Header Ads

Menampilkan Menu Earning/Penghasilan Adsense di Blogspot


Siapa yang tak kenal dengan blogspot?. para pengguna internet khususnya blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan penyedia layanan blog gratisan ini. Walaupun gratis, blogspot sangat diminati para blogger untuk menulis, terlebih dengan dukungan cms.

saat ini pun blogspot didukung para pengembang template yang responsive. Layanan blog yang kini masuk dalam produk google semakin diminati dengan adanya inrtegrasi produk google yang lain yaitu Adsense.

Sejak lama Adsense menjadi incaran para blogger untuk mencari dollar di internet. Namun banyak juga yang kesulitan untuk daftar ke Adsense atau sudah daftar dan di approve tidak berapa lama di banned. Sedih...

Saat ini saya menggunakan akun google yang sejak lama dibanned, tapi alhamdulillah sejak seminggu ini sudah dipulihkan google setelah 2 kali saya meminta untuk dipulihkan. Oleh karena itu saran saya jangan pernah melanggar peraturan google jika tidak ingin di banned. Mungkin lain waktu saya ceritakan mengapa saya di banned dan dapat saya pulihkan.

Kembali ke Blogger dan Adsense, tentunya wajah cerah penuh harapan saat didashboard terlihat menu penghasilan/earning dimana kita bisa menautkan akun adsense kita ke blog yang kita kelola di blogspot.

Biasanya saat kita baru diterima adsense, atau buat blog banyak seting sana sini, tanpa mempelajarinya dahulu. saat tiba-tiba menu earning hilang bingung, cemas timbul perasaan was-was mungkin kita telah di banned adsense?


Baik, jika anda tidak menerima email phk dari google lihat lagi setingan dashboard kita. Ternyata menu Earning itu hanya bisa muncul dengan setingan bahasa English (US), jadi kita cukup mengganti time zone dan lainnya, sementara language/bahasa biarkan dengan defaultnya, Langkahnya Setting > Language and Formatting.


Yang dilingkari hijau dapat anda ubah, Semoga bermanfaat,.............

No comments

Powered by Blogger.