Header Ads

Mendaftarkan alamat web

Bagi para blogger, pemilik atau admin sebuah website tentunya sangat berharap agar web yang kita kelola dapat masuk dalam mesin pencari (search angine) utamanya google. jadi sangat penting menurut saya mendaftarkan website kita dalam pesin pencari.

Banyak trik dan cara para admin website agar bisa masuk dalam daftar halaman pertama hasil pencarian. Pembelajaran atau tutor optimasi search angine pun banyak diberilkan para mastah di internet.

Mulai dari membuat template halaman yang freindly, sampai ada juga yang menggunakan pihak ketiga agar bisa menembus halaman pertama hasil pencarian utamanya di Google. Dan Google serta penyedia layanan internet lainnyapun memberikan fasilitas bagi para admin untuk dapat berkompetisi untuk mendapat halaman pertama.

Saya sendiri banyak belajar dari mereka sejak lama, trik yang mereka berikan saya coba dan praktekan. Hal yang sederhana kita mulai agar halaman web kita terindex adalah mendaftarkan website kita. 

Mendaftarkan di Search Angine Google.


  1. Masuk kehalaman web master tool kita hanya tinggal memasukan alamat web kita lengkap dengan http nya
  2. Klik I'am not robot. Sebentar kemudian kita akan mendapat konfirmasi permohonan kita akan diproses.




Mendaftarkan di Bing


  1. Masuk ke halaman submit url bing, dan isi alamat url kita
  2. Masukan code captcha
  3. Klik Submit
Mungkin inilah langkah awal yang paling mudah kita lakukan untuk mendapat index dari search angine, Dalam kenyataannya kompetisi di dunia maya begitu ketat dan search angine dari masing-masing penyedia layanan memiliki kriteria sendiri. 

Oleh karena itu sangat disarankan agar kita banyak belajar dari para master-master yang sudah mumpuni mengenai SEO (Search Angine Optimization). Semoga sukses

No comments

Powered by Blogger.